5 Legenda Sepak Bola Sepanjang Masa

Selasa, 18 Oktober 2016

1. Diego Armando Maradona


Diego Armando Maradona merupakan seorang pemain sepak bola terbaik dengan skill dribble yang sangat luar biasa. Bayangkan saja Diego Armando Maradona pernah mencetak gol dengan cara menggiring bola dari tengah lapangan sendirian hingga menciptakan gol.

Pemain sepak bola terbaik yang gantung sepatu pada tahun 1997 ini pernah membuat kontroversi dengan gol Tangan Tuhan yang ia ciptakan saat melawan Inggris yakni pada Piala Dunia 1986 yang lalu. Akan tetapi sangat di sayangkan Diego Armando Maradona ternyata di vonis menggunakan efedrin yang tentu membuat Diego Armando Maradona harus keluar dari lapangan.


2. Pele


Seorang pemain sepak bola terbaik sepanjang masa yang hingga saat ini masih di kenal banyak orang, khususnya para pencinta bola yakni seorang lelaki yang mempunyai nama lengkap Edson Arantes do Nascimento. Bagi kamu yang di lahirkan pada kisaran tahun 70-an tentu tahu bukan tentang kecemerlangannya dalam bermain bola saat membela Brasil di ajang Piala Dunia tahun 1958, 1962 dan 1970 yang lalu?

Karirnya dalam sepak bola tidak hanya cemerlang di Timnas Brasil saja, akan tetapi dengan Santos yang merupakan salah satu tim yang ada di Brasil, Edson Arantes do Nascimento ini juga tidak kalah bagus penampilannya. Tercatat sebanyak 760 gol yang di ciptakannya lewat pertandingan resmi, tidak hanya saat menyerang saja ketrampilan yang dia miliki, akan tetapi kerja sama tim yang di miliki Pele sangat bagus.


3. Franz Beckenbauer


Jika kamu lahir di era tahun 70-an, tentu kamu akan bisa menikmati performa ciamik dari Franz Beckenbauer yang merupakan pemain Jerman dengan gaya permainan yang sangat bagus. Kala itu Franz Beckenbauer merupakan pemain yang bertugas di area lini tengah dan kemudian setelah beberapa pertandingan Franz Beckenbauer berpindah di posisi Sweeper.

Sebenarnya gaya sepak bola Jerman saat ini masih mengadopsi gaya permainan yang di usung oleh Franz Beckenbauer pada masa tersebut. Tidak hanya cemerlang bersama dengan Timnas Jerman saja, ternyata Franz Beckenbauer juga sangat luar biasa saat bersama dengan Bayern Munich, ini adalah bukti jika Franz Beckenbauer pantas di masukkan dalam deretan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.


4. Johan Cruyff


Nama dari Johan Cruyff menyala sejak dirinya bergabung dengan tim sepak bola Belanda yang bernama Ajax, tentu karirnya semakin meningkat karena kerja kerasnya. Kemudian selang beberapa tahun kemudian Johan Cruyff bergabung bersama dengan Barcelona. Total Football merupakan sebuah strategi yang identik dengan permainan pemain sepak bola terbaik Johan Cruyff ini.

Rinus Michels merupakan pengusung strategi Rinus Michels yang memungkinkan posisi pemain bisa berpindah-pindah. Pemain terbaik di Eropa pernah dirinya dapatkan sebanyak tiga kali. Hebatnya Johan Cruyff telah berhasil membawa Belanda mendapatkan gelar sebanyak 8 kali. Mungkin inilah yang membuat Johan Cruyff masuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.


5. Michel Platini


Buat kamu yang demen banget sama tim ayam jago Perancis, tentu mengenal sosok yang berperan penting dalam sejarah tim sepak bola perancis yang satu ini bukan? Michel Platini merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia yang bermain untuk Perancis. Piala Eropa di tahun 1984 yang lalu telah berhasil di raih Michel Platini bersama dengan Perancis.

Tidak hanya cemerlang di Timnas saja, Michel Platini yang merupakan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa ini juga bermain sangat bagus jika bersama dengan klub. Beberapa klub sepak bola yang pernah di singgahi pemain sepak bola terbaik ini yakni seperti Juventus, akan tetapi tidak hanya Juventus saja ada beberapa klub seperti St-Etienne dan Nancy.