5 Pemimpin Terbaik Di Dunia

Selasa, 18 Oktober 2016

1. Jeff Bezos


Jeff Bezos atau pria yang bernama lengkap Jeffrey Preston Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964. Dia mendirikan Amazon pada tahun 1994.

Empat tahun kemudian ia masuk jajaran 400 orang terkaya Amerika versi Forbes dengan total kekayaan Rp 21,5 triliun. Kekayaannya terus meningkat sehingga pada tahun 2010 masuk dalam 20 orang terkaya Amerika dan muncul di daftar orang paling berpengaruh untuk pertama kalinya. (Vna/Gdn)


2. Angela Merkel


Angela Merkel adalah politikus dan mantan ilmuwan peneliti Jerman yang menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak tahun 2005. Setelah mendapat gelar doktoralnya di bidang kimia fisik, Merkel terjun ke dunia politik pasca-Revolusi 1989. Merkel dianggap sebagai pemimpin de facto Uni Eropa. 


3. Aung San Suu Kyi



Wanita 70 tahun ini merupakan seorang aktivis prodemokrasi Myanmar dan pemimpin National League for Democracy (Persatuan Nasional untuk Demokrasi atau NLD).

Pada 1991, ia menerima Penghargaan Nobel Perdamaian karena berjuang mempromosikan demokrasi di negaranya tanpa menggunakan kekerasan dalam menentang kekuasaan rezim militer. 

Ia dibebaskan secara resmi oleh junta militer Myanmar pada tanggal 13 November 2010 setelah mendekam sebagai tahanan rumah selama 15 tahun dari 21 tahun masa penahanannya sejak pemilihan umum tahun 1990.


4. Paus Fransiskus



Paus Fransiskus adalah Paus ke-266. Ia adalah pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara dari Negara Kota Vatikan. Sebelumnya ia menjabat sebagai Uskup Agung Buenos Aires, Argentina dan diangkat sebagai Kardinal pada tahun 2001 oleh Paus Yohanes Paulus II. Paus Fransiskus dapat berbicara dalam bahasa Spanyol, Italia, dan Jerman secara fasih.


5. Tim Cook


Timothy D. Cook adalah chief executive officer di perusahaan multimedia Apple Inc. Ia sudah bekerja di Apple sejak tahun 1988. Tugas utamanya adalah mengelola operasi harian di perusahaan tersebut.

Tim Cook menggantikan posisi CEO Apple yang sebelumnya dipegang oleh Steve Jobs. Ia naik menjadi CEO sejak Steve Jobs mundur dari jabatannya pada 24 Agustus 2011.