5 Hewan Kaki Empat Terbesar Di Dunia

Selasa, 18 Oktober 2016

1. Chili


Namanya adalah chili.lembu raksasa dgn tinggi 3m saat berdiri dan beratnya lebih dari satu ton. Meskipun memiliki tubuh yang besar, chili hanya makan rumput pada siang hari dan menikmati kohlrabi sesekali sebagai makanan lezat.

2. Babi


Pertanian provinsi liaoning museum menarik guinness book of records untuk mengakui babi 900 kg (1984 pounds), yang meninggal 5 februari sebagai babi terbesar yang pernah ada.sayang nya babi itu sudah mati,panjangnya 2,5 meter, memiliki ukuran pinggang 2,23 meter dan gading sebesar 14,4 cm. Menurut xu changjin seorang petani dari kota wafangdian, babi itu bertahan hidup hanya 5 tahun.

3. Great Dane


Great Dane adalah salah satu jenis anjing terkenal yang berasal dari Jerman.Merupakan jenis anjing yang terkenal karena ukurannya. Tinggi dari jenis anjing ini dapat mencapai 76 cm, dan beberapa dari Great Dane sampai saat ini maish memegang rekor sebagai anjing tertinggi di dunia. Sebagai contohnya adalah seekor anjing Great Dane bernama Zeus. Zeus yang telah meninggal September 2014 dengan umur 5 tahun mencatat rekor sebagai anjing tertinggi dengan tinggi mencapai 112 cm. 


4. Liger


Liger ini tidak sama dengan Tiger. Liger adalah sebutan untuk hewan hasil perkawinan silang hibrida antara singa jantan dan harimau betina. Liger terbesar ini memiliki nama yang sama dengan anjing rakasasa yang telah disebutkan sebelumnya, “Hercules”. Hercules Liger ini tinggal di Jungle Island, Miami. Liger yang memiliki berat 900 kg ini diakui oleh Guinness Book of Records sebagai kucing terbesar di dunia.

5. Kelinci Raksasa


Kelinci Raksasa yang memiliki berat melebihi ibunya sendiri ini bernama Amy. Saat masih berusia 13 bulan, panjang tubuh Amy telah mencapai 130 cm dan berat lebih dari 33 kg. Padahal tinggi dan berat tersebut biasanya baru dimiliki oleh kelinci sejenis yang telah berusia 5 tahun.