5 Film Horor Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Selasa, 18 Oktober 2016

1. The Ring (2002)


Film The Ring adalah film horor yang dibuat oleh Amerika Serikat dan sangat terkenal. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel. Film the Ring meraih kesuksesan yang begitu besar. Film yang bercerita tentang kutukan dari suatu video, yang jika ada orang yang melihat video tersebut, maka orang itu akan tewas dengan waktu dekat. Film berdurasi 2 jam 25 menit dibuat pada tanggal 18 Oktober 2002.

2. Paranormal Activity (2007)


Menggunakan Found Footage, film Paranormal Activity ini memasang kamera disetiap sudut rumah untuk menyelidiki hantu yang ada di rumah mereka. Film yang cukup menegangkan karena nafas gugup pemain terdengar jelas hingga tidak heran jika di pasaran menuai kesuksesan. Film berdurasi 1 jam 26 menit ini dibuat tahun 2007.

3. The Grudge (2004)


Film yang diarahkan oleh Takashi Shimizu sebagai sutradara ini merupakan film sekuel bergenre horor. The Grudge bercerita tentang suatu kutukan terhadap rumah; yang siapa saja masuk ke rumah tersebut akan terkena kutukannya. Film The Grudge cukup membuat bulu kuduk berdiri dan jantung berdegung kencang karena tegang. Seri terakhir berjudul The Grudge 3.

4. The Amityville Horror (2005)


Konon film The Amityville Horror ini diangkat dari kisah nyata, tepatnya disadur dari buku karangan Jay Anson keluaran 1977. Film The Amityville Horror ini menceritakan suatu keluarga yang mendiami rumah bekas terjadinya pembantaian seluruh keluarga penghuni terdahulu. Tidak beberapa lama mendiami, keluarga merasakan keanehan sering terjadi. Saking terkenalnya film ini, rumah asli tempat kejadian sering diburu para fans film horor.

5. The Conjuring (2013)


Film The Conjuring tidak memerlukan waktu lama untuk menjadi booming di 2013. Selang 1 bulan setelah rilis, film ini meledak di bioskop-bioskop. Salah satu daya tarik film ini adalah latar belakang cerita yang diambil dari kisah nyata.