5 Aktor Pemeran Super Hero Termahal Di Dunia

Selasa, 18 Oktober 2016

1. Jack Nicholson alias Joker di film Batman. Rp. 750 milyar


Ya, menandatangani  kontrak film ini dengan gaji sebesar USD 6 juta atau setara dengan Rp 75 milyar, aktor watak asal Amerika Serikat ini langsung sukses besar saat proyeknya itu menembus angka USD 400 juta. 

Tak tanggung-tanggung, atas keberhasilannya ini, dirinya berhak atas total gaji senilai USD 60 juta atau setara dengan Rp. 750 milyar. Angka itu bahkan jauh melebihi gaji sang pemain utama yang konon mentok di angka Rp. 125 milyar. Siapakah dia? Jack Nicholson alias Joker di film Batman.

2.  I ron Man, Robert Downey Jr di film The Avengers Rp. 625 milyar


Sungguh, ini angka yang sangat besar untuk membayar seorang aktor superhero. Tetapi kalau dihitung-hitung, apa yang diberikan kepada si Iron Man, Robert Downey Jr di film The Avengers bukanlah sebuah kesia-siaan.  Hal itu terbukti dengan pendapatannya yang mencapai angka Rp. 18,7 triliun.

Nah, sebelum memasuki halaman terakhir, ayo kita bermain tebak-tebakan dulu, aktor film superhero mana yang punya gaji paling besar?


3. Christian Bale, Batman Vs Superman: Dawn of Justice.Rp. 375 milyar


Kalau Batman versi George Clooney dan Michael Keaton digaji sebanyak Rp. 125 milyar, maka di era Christian Bale, gaji Batman meningkat pesat ke angka USD 30 juta atau setara dengan Rp. 375 milyar. Namun, meskipun mendapatkan banyak keuntungan dari peran itu, Bale belakangan menolak saat ditawari jadi Batman lagi di proyek  Batman Vs Superman: Dawn of Justice.


4. Mr.Freeze Arnold Schwarzenegger, Batman and Robin Rp. 312 milyar


Di angka USD 25 juta atau setara dengan Rp. 312 milyar, kita akan bertemu dengan Arnold Schwarzenegger yang begitu mendalami perannya sebagai Mr.Freeze selaku salah satu musuh utama di film Batman and Robin.

Meski filmnya banyak dicaci orang, gaji yang diberikan pada Arnold tersebut sukses membuatnya menjadi salah satu aktor superhero dengan gaji termahal di dunia. Pertanyaannya, kalau musuh saja digaji Rp. 312 milyar, kira-kira sebesar apa ya gaji Batman, 400 milyar? 500 milyar? Tetot, jawaban yang benar adalah Rp. 125 milyar.

5. Hugh Jackman di film X-Men Origins Wolverine Rp. 250 milyar


Di angka USD 20 juta atau setara dengan Rp 250 milyar, terdapat dua bintang besar yang beruntung, yaitu Hugh Jackman di film X-Men Origins Wolverine dan Will Smith di film Hancock. Menyusul mereka, ada artis cantik Scarlett Johansson yang kembali memainkan perannya sebagai Black Widow di film Avengers: Age of Ultron.

Lantas, jika Will Smith saja mampu mendapatkan Rp 250 milyar dari peran Hancock, maka berapa gaji Tobey Maguire di film Spider-Man? Hum, sedikit mengagetkan, Tobey ternyata hanya dibayar USD 17,5 juta atau setara dengan Rp 218 milyar.